October 16, 2024
IMG-20240905-WA0029

IKASSI.ORG,-AMBON– Safaras Aufa Azalia Zain binti Almarhum Muhammad Dalil Zein, siswi Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Kabupaten Maluku Tengah di Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur, keluar sebagai juara satu pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi Maluku.

Putri dari Ibu Nur Asya Holle binti Almarhum Ibrahim Holle ini, keluar sebagai juara 1 pada mata lomba IPA Terpadu.

Ajang KSM tingkat provinsi Maluku sendiri dilaksanakan secara online yang diikuti dari MTsN 1 Maluku Tengah di Tulehu, kecamatan Salahutu.

Keluar sebagai juara 1, siswi kelas IX MTsN 4 Maluku Tengah (Malteng) ini, berhak mewakili provinsi Maluku untuk mengikuti KSM tingkat nasional.

“Safaras sudah berada di Ternate, Maluku Utara untuk mengikuti KSM tingkat nasional,” kata Gamar Saimima, SP, Guru Pembina IPA Terpadu MTsN 1 Malteng, Kamis (5/9/2024).

KSM tingkat Nasional tahun 2024 digelar di Kota Ternate, provinsi Maluku Utara yang telah dilaksanakan pada Rabu, 4 September 2024.

“KSM tingkat nasional sudah dilaksanakan kemarin. Saat ini sementara menunggu hasilnya,” tambah Gamar.

Sementara itu, Kepala MTsN 4 Malteng, La Rintinga, S.Pd., M.Sc, mengaku bangga dengan Safaras Aufa Azalia Zain yang telah mengharumkan nama sekolah hingga ke tingkat nasional.

“Saya berharap dengan prestasi yang diraih Safaras dapat memotivasi siswa siswi lainnya,” harapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para guru yang telah membimbing Safara hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *